Bengkulu – STIESNU Bengkulu, 6 Juli 2022. Tim Peneliti gabungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan STIESNU Bengkulu mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di depan mahasiswa/i yang juga berasal dari kedua kampus tersebut.

Kegiatan FGD penelitian dengan Judul Pengembangan Modul Pengajaran Percakapan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Konten Budaya Lokal Indonesia untuk Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa PTKI di Indonesia ini langsung di pimpin dan diarahkan oleh ketua tim Peneliti yaitu Prof. Dr. H. Sirajuddin. M, M.Ag, MH (UINFAS Bengkulu) dengan juga didukung oleh anggota tim peneliti yaitu M. Arif Rahman Hakim, Ph.D (UINFAS Bengkulu), Andri Saputra, M.Sc (UINFAS Bengkulu/ University of Warwick, England) & Yuda Septian Kurniawan, M.Pd (STIESNU Bengkulu).

Kegiatan ini juga didukung oleh kehadiran pematik diskusi dari kalangan praktisi yaitu Muhammad Faaris, M.Pd (English Academy Bengkulu) & Trinur Susanti, S.Pd (Science Society Branch Bengkulu). Ketua tin peneliti Prof. Sirajuddin berharap dengan diadakannya kegiatan FGD ini dapat semakin menyebarluasakan ide dan gagasan hasil dari penelitian yang telah dilakukan timnya selama kurang lebih 1 tahun, sehingga para mahasiswa/i yang berasal dari PTKI juga dapat semakin mempertajam atmosfer budaya penelitian di kalangan civitas akademika baik itu di UINFAS Bengkulu maupun STIESNU Bengkulu. (ar)