STIESNU Bengkulu – Fase transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju jenjang perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, Ketua STIESNU Bengkulu, Dr. Pasmah Chandra, M.Pd.I, didampingi oleh dosen muda Heki Hartono, M.Ag yang juga sedang menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Bengkulu berinisiatif untuk menghadiri acara pembukaan Diklat Terpadu Dasar ke VI di Kabupaen Seluma.

DTD ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini sampai dengan hari Minggu 11 April 2021 dengan mengangkat tema “Memperkokoh Islam Dalam Satu Gerakan Umat Untuk Merawat Tradisi Mengawal NKRI dan Pembela Ulama Untuk Kesejahteraan Negeri”. Pelatihan ini diikuti sejumlah 130 peserta dari berbagai kalangan diantaranya santri pondok pesantren, IPNU, IPPNU dan anggota Banser.

Sambutan Ketua Stiesnu Bengkulu
Sambutan Ketua Stiesnu Bengkulu

Sosialisasi Ketua STIESNU Bengkulu ini disambut langsung oleh ketua Panitia Pelaksana DTD, Medi Zalega, S.Sos.I. Dalam kesempatan yang sama Ketua STIESNU Bengkulu diminta untuk menyampaikan sambutan, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari panitia pelaksana. “Dengan sosialisasi pengenalan kampus STIESNU Bengkulu ini kami berharap para peserta DTD Ansor ini nantinya dapat menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi,” ungkap Ketua STIESNU Bengkulu yang akrab disapa Pak Chan itu.

Hadir pula pada acara tersebutBupati Seluma Erwin Octavian, S.E., pengurus Ansor PC Kota Bengkulu, Ketua IPNU & IPPNU Kab. Seluma serta Kepala Desa dan pimpinan setempat. Kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan pelantikan pengurus PC Ansor Seluma.