Stiesnu-bengkulu.ac.id – Di tengah pandemik virus corona (Covid-19) Pada bulan puasa menjelang Berbuka puluhan Mahasiswa STIESNU Bengkulu melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dibulan Ramadhan tepatnya di perempatan jalan lampu merah Polda Bengkulu. Kegiatan bagi-bagi takjil itu, diinisiasi oleh Mahasiswa STIESNU Bengkulu yang di ketuai oleh Helendra Mahasiswa Prodi  Ekonomi Syariah, bersama Dosen STIESNU Bengkulu yang dikoordinir oleh Wakil Ketua 3 Resi Julita, M.Pd dan beberapa dosen serta mahasiswa lainnya.

Kegiatan berbagi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizier. Aksi ini langsung mendapat sambutan antusias para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi.

Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta mahasiswa yang telah berpartisipasi melalui tenaga maupun rezekinya dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi amalan kita di bulan suci yang penuh berkah ini,” ungkap Wakil Ketua 3 Resi Julita, M.Pd.

Sebanyak 150 paket takjil dibagikan. Pembagian takjil merupakan wujud kepedulian bersama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa. Takjil dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti sejenak menunggu tanda lampu merah berubah menjadi hijau.

Ketua Panitia Helendra Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, mengatakan adapun kegiatan  ini adalah pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi jalan raya sembari memperkenalkan nama STIESNU Bengkulu kepada masyarakat yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

Helendra menambahkan, Ramadhan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Ini merupakan inisiatif dari kita bersama teman-teman dan dosen serta pihak civitas akademika kampus di bulan Suci Ramadhan untuk dapat berbagi. Karena kita sebagai mahasiswa mesti kreatif dan berinisiatif, tanpa peran aktif dari mahasiswa dan pihak kampus kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar,”kata Helendra.

Kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan kepedulian mahasiswa, karena banyak Mahasiswa jaman sekarang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat,”tandas Zamhori Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah yang ikut melaksanakan pembagian takjil

Ketua STIESNU Bengkulu, Dr.Pasmah Chandra, M.Pd.I , mengungkapkan dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini mampu mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang namun hal ini bukanlah halangan untuk berbagi, namun justru mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bergotong royong dan menempatkan kemanusiaan di atas segala hal karena sekecil apapun itu pasti akan sangat berdampak dan bemanfaat bagi orang lain

Jadi sasaran utama selain pembagian takjil adalah mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19 dibarengi dengan memperkenalkan kampus dan pembagian Brosur Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru di STIESNU Bengkulu,” ungkap Pasmah

Dr.Pasmah Chandra, M.Pd.I menambahkan, dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan limpahan Rahmat, bulan peningkatan Amal Ibadah, bulan yang mendorong manusia untuk tidak hanya fokus meningkatkan hubungannya kepada Sang Khaliq (Hablumminallah), akan tetapi lebih dari itu juga harus terus menerus memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia (Hablumminannas) yaitu dengan memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi antara sesama manusia, saling bahu membahu, saling membantu dalam menghadapi berbagai kesulitan yang ada.